GOBLOK KAMU !!!

By : Josheph.

Indonesia di Penghujung , 2007

Kalimat tersebut diucapkan oleh seseorang kepada saya dihadapan beberapa teman teman saya. Awalnya saya bingung dan malu mendengarnya, tapi akhirnya malah saya merasa berterima kasih kepada orang tersebut, karena saya mendapatkan AHA (pencerahan) dari umpatan yang diucapkan oleh beliau pada saya.

 

Seseorang itu adalah Om Bob Sadino. Tepatnya 2 hari yang lalu, saya bersama beberapa teman berkunjung ke rumah Om Bob. Dalam rangka meminta kesediaan beliau untuk menjadi pembicara di dalam salah satu forum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia).

 


Setelah berbincang beberapa saat, saya bertanya pada beliau, “Om Bob, apa yang memotivasi Om Bob selama ini, sehingga bisa sukses seperti sekarang, padahal Om Bob pernah mengatakan dalam kesempatan yang lain bahwa selama ini Om Bob tidak pernah punya impian dan rencana untuk menjadi sukses seperti sekarang?”

Kemudian Om Bob bertanya balik pada saya, “Joseph apakah kamu merasa dirimu adalah pekerja keras?” Dan saya menjawab,” Iya Om, saya adalah pekerja keras”.

 

Dan belia berkata  “GOBLOK KAMU!”

 

 

Kemudian Om Bob, bercerita : “Sewaktu saya masih aktif bekerja membangun usaha saya dulu, sejak bangun sampai waktunya tidur, saya selalu bekerja tanpa henti. Orang orang mengatakan saya adalah pekerja keras, tapi saya sendiri tidak pernah merasa seperti itu, saya tidak pernah merasa bekerja terlalu keras, mengapa? Sebab saya menikmati pekerjaan saya, saya mencintai apa yang saya lakukan, I enjoy what I did. So enjoy your job, so you never work hard”.

Dan ternyata apa yang Om Bob katakan tersebut sangat tepat dan sejalan dengan apa yang dikatakan oleh salah seorang Business Guru :


“Wealth Creation is a game. Which means it has must have rules, and it must be fun. If you don’t know the rules, you can’t win the game. And if it feels like hard work, you’re doing the wrong thing.” (Roger Hamilton)

 

Jadi kesimpulan saya adalah, kesuksesan dapat kita raih dan rasakan apabila kita menemukan potensi diri kita yang terbaik, dan potensi diri kita akan keluar apabila kita menikmati apa yang sedang kita lakukan. Tetapi sebaliknya sekalipun kita punya berbagai rencana dan impian, tetapi kita tidak menikmati apa yang sedang kita lakukan, maka potensi yang terbaik dalam diri kita tidak akan keluar dan akibatnya kita tidak akan pernah merasakan arti sebuah kesuksesan. Dan jika kita mempunyai impian tetapi kitapun menikmati apa yang sedang kita lakukan, maka hasilnya pasti akan sangat Dahsyat.

 

 

 

Pertanyaannya sekarang, apakah kita menikmati apa yang sedang kita kerjakan sekarang? Are we enjoy with our business? Jika belum, It must be wrong……..


“ Goblok kalau kamu menganggap diri kamu adalah pekerja keras. Nikmatilah pekerjaanmu, maka kamu tidak akan pernah bekerja keras.” (Bob Sadino).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s